Akui Temukan Perubahan Spek

Ke Kejari, Iwan ‘Diantama’ Usung Juknis Kemenhub

MAGETAN- Indikasi kecurangan dalam proses tenderisasi lima titik traffic light di Magetan kian benderang. Itu setelah Direktur Utama PT Diantama Energy Prima Iwan Susanto membeber sejumlah temuan ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Magetan.

Kemarin (30/1), untuk kali kedua iwan mendatangi lembaga Adyaksa itu sembari membawa setumpuk berkas. “saya sengaja serahkan bukti buku petunjuk teknis dari Kementrian Perhubungan (Kemenhub). Dari juknis ini, kejari seharusnya bisa menelisik apakah ada yang menyimpang atau tidak spek yang digunakan rekanan pemenang tender di lima titik di Magetan itu,” kata Iwan.

Iwan menuding pihak pelaksana tenderisasi tersebut sembrono dalam menyelenggarakan proses tender tersebut. Apalagi, pihaknya menemukan adanya perubahan spek setelah dilakukan retender. “Kalau mau menelisik, ada gerangan kok muncul perubahan spek setelah retender ? “, katanya.

Menurut dia, jika pihak kejari jeli, juknis tersebut akan menjadi kunci mengungkap borok pengadaan lampu bangjo di lima titik tersebut. “Tentu akan bisa dilihat mana spek lampu yang wajar dan yang titipan,” ungkap Iwan tanpa merinci maksud istilah titipan itu.

Pihak kejari sendiri, terkait permasalahan ini, terkesan ekstra hati-hati. Pun berspekulasi menyebut nama. “Kami masih belum bisa berkomentar. Ini masih rahasia. Ya harapannya supaya permasalahan¬† ini memang bisa save dan tidak bocor. Artinya pihak-pihak yang terlibat tidak kabur lebih awal,” terang Kasi Intellijen Kejari Magetan Wahyudi.

Kedatangan kali kedua Iwan ke Kejari Magetan kemarin juga masih tertutup. Sekitar satu jam, Iwan berada diruang Kasi Intelijen Wahyudi. Sementara, lima titik yang dipersoalkan itu adalah perempatan Sukomoro, Perempatan Karangrejo, pertigaan jalan Barat, perempatan Cepoko, dan perempatan Karangmojo. Seluruhnya hasil tender yang dilakukan pada pertengahan 2011 lalu. (wka/isd)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: