Tiga Ambulans RSUD Mangkrak

Bakal Dilego Karena AC-nya Rusak

KOTA – Pelayanan di  RSUD dr Sayidiman Magetan dikeluhkan. Pasalnya, tiga dari enam ambulans yang ada sekarang ini dalam kondisi rusak. Itu yang menyebabkan pasien harus menunggu berjam-jam untuk di rujuk ke rumah sakit lain. “Masak orang sakit disuruh menunggu karena sopirnya sedang menghantar pasien lain. Padahal ambulansnya banyak yang parkir,” kata salah seorang keluarga yang enggan di sebutkan namanya.

Namun, dari enam ambulans yang ada di rumah sakit plat merah tersebut ternyata hanya tiga yang bisa digunakan. Sedangkan tiga lainnya dalam kondisi mangkrak. Dua ambulans keluaran tahun 2001 rusa pendinginnya (AC, Red). Sedangkan satu ambulans Mitsubishi L300 tidak bisa digunakan karena usianya yang sudah uzur. Hal itu pula yang mendesak manajemen RSUD untuk melego tiga ambulans tersebut. “Gimana mau di perbaikin? Biayanya banyak dan suku cadangnya sulit. Itu sebabnya kami usulkan untuk dilego,” kata Plt Dirut RSUD dr Sayidiman Magetan. Ehud Al-lawy, kemarin (29/1).

Menurutnya kondisi dua ambulansnya yang menggunakan mobil buatan Korea itu sebenarnya masih bagus dan sesuai standart . Namun, AC di ambulans tersebut dan itu akan membahayakan pasien. “Kalau AC-nya rusak ya nggak bagus untuk pasien. Namun, dengan tiga ambulans yang lain saya rasa sudah mencukupi,” terangnya.

Namun, dari pantauan koran ini di lokasi, dua unit ambulans itu kerusakannya cukup parah. Catnya ambulans bantuan pemerintah  Korea itu mengelupas akibat terlalu sering di terpa panas matahari dan hujan dan bannya juga kempes.

Wardi salah seorang sopir ambulans ini membantah jika lama melayani pasien. menurutnya untuk keluarga pasien yang meninggal aturan di semua rumah sakit harus menunggu setidaknya dua jam. “Kalau pas menghantar pasien, ya nunggu giliran selanjutnya,” kata Wardi. (pra/eba)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: