Plafon Terminal Terancam Runtuh

KOTA – Satu-persatu fasilitas publik di Magetan mulai rapuk di gerogoti usia. Seperti yang terlihat di ruang tunggu terminal Magetan. Di terminal tersebut di temukan banyak plafon yang bolong. Sedangkan di bagian lain, plafon yang lainnya sudah menyingkap. Bukan hanya itu, kayu kasau sebagai penyangga kayu itu juga kondisinya lapuk. Pengunjung pun was-was atap itu ambrol saat musim hujan disertai angin yang melanda Magetan hingga beberapa pekan ke depan. “Kalau mendung seperti ini suka deg-degan, kalau ambrol gimana? Apalagi pas nunggu bus gak dateng-dateng,” kata Ny Kusnadi, warga Plosotinil, Panekan, kemarin (29/1)

Senada di ungkapkan Susilo, salah seorang penumpang. Dia mengaku tidak nyaman dengan kondisi itu. Apalagi kalau hujan, ruang tunggu itu sering bocor dan airnya kerap membanjiri lantai. Kondisi itu, lanjutnya harus disikapi serius oleh pemerintah setempat. Ini karena banyak penumpang yang ogah menunggu di dalam terminal-terminal karena ketidaknyamanan itu. Dan lebih memilih menunggu bis di pinggir jalan. “Kalau penumpang enggan masuk terminal, otomatis berpengaruh para pemasokan peron,” terangnya.

Warga jalan Bromo Magetan ini mengakui di hantui ambruknya atap plafon ini. Hal ini tidak berlebihan mengingat kayu di sela – sela plafon yang rontok itu banyak yang tidak utuh karena di makan rayap. “Harusnya segera di benahi, apalagi kondisi terminal di atas jam satu siang mulai sepi,” ungkapnya.

Sementara Edi Sumarsam, kepala UPTD terminal Magetan belum bisa di konfirmasi. Sedangkan Kabag Humas Pemkab Magetan. Saif Mukhlisun membenarkan rusaknya terminal Magetan tersebut. Namun, kata saif sudah ada sinyal untuk perbaikan ruang tunggu terminal itu, namun semua tergantung anggaran pemkab. “Memang dana kita terbatas, sedangkan kebutuhan juga meningkat, mudah-mudahan tahun ini di perbaiki,” tambahnya. (pra/eba)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: