Bikin Melek Informasi

MAGETAN – Informasi dari media cetak dinilai berperan penting dalam peningkatan kualitas pendidikan. Karena itu, Kepala Dinas Pendidikan (Dindik) Magetan Bambang Trianto memberikan apresiasi tinggi pada keberadaan koran, termasuk Radar Magetan.

Dia pun mengimbau seluruh sekolah di 18 UPTD se-Magetan untuk berlangganan koran, terutama Jawa Pos. “Saya rasa bagi sekolah, berlangganan koran memiliki tingkat urgensitas tinggi agar melek informasi,” ujar Bambang kemarin (25/1).

Dia meyakini, apabila seluruh sekolah berlangganan koran, berbagai informasi berikut sosialisasi yang dilakukan pihaknya bisa langsung mengena sasaran. “Untuk itu kami imbau kepada seluruh sekolah untuk langganan koran seperti Jawa Pos. Tapi, prinsip kami tidak memaksa. Namun setidaknya hal itu memang untuk kebutuhan dan kemajuan bersama,” kata Bambang.

Dia Optimistis, dengan berlangganan koran, sekolah semakin terpacu untuk meningkatkan kualitasnya. “Tentunya ada rubrikasi pendidikan dalam koran tersebut. Nah, dari kesempatan itu, sudah seharusnya pihak sekolah harus proaktif memanfaatkan ruang itu untuk menyosialisasikan program pendidikan di tingkat otonomi sekolahnya,” tegasnya.

Dia berharap, ke depan tak ada lagi sekolah di pelosok Magetan yang telat dan buta informasi. Apalagi, saat ini akses informasi berjalan sangat cepat. “Kalau tidak ada semangat untuk maju dan berkembang tentu kemajuan pendidikan akan terhambat. Mudah-mudahan seluruh sekolah kelak lagi, ini semua demi kemajuan dunia pendidikan di Magetan,” tuturnya. (nng/wa/isd)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: