Magetan Dikepung Angin Ribut

Bangunan Rusak hingga Tanah Longsor

MAGETAN – Angin ribut menerjang sejumlah wilayah Magetan sejak  Selasa (24/1) malam. Akibatnya, berbagai titik panen bencana. Mulai pohon tumbang, bangunan ambrol, hingga tanah longsor.

Salah satu bangunan yang tertimpa adalah rumah Kletong, warga Dusun Jatikas, Desa Citeng, Kecamatan Poncol. Teras rumah itu rusak berat dihantam tanah longsor, sekitar pukul 06.00 kemarin (25/1). Berselang setengah jam, 30 asbes atap rumah Juwarno, 35 di Dusun/Desa Genilangit beterbangan di goyang angin ribut.

Kuatnya tiupan angin menyebabkan atap rumah berukuran 9 x 7,5 meter itu berserakan. Sebagian kepingan asbes menimpa etalase milik Juwarno. “Saat itu kami tengah takziah. Tahu kalau rumah saya kena angin setelah di telepon tetangga. Ya kalau kerugian mungkin sekitar Rp 2,5 juta,” kata Juwarno.

Masih di kawasan Genilangit, sebuah penggergajian kayu milik Kadirun roboh hingga nyaris rata dengan tanah. Bangunan yang seluruhnya berdinding kayu itu tak luput dari hantaman angin ribut. Tak puas ‘memakan’ bangunan tersebut, lesus menerjang kandang ayam milik Suwarno yang tak jauh dari lokasi itu. Akibatnya, atapnya yang terbuat dari seng lenyap tak berbekas.

Di kawasan kecamatan Ngariboyo, sekitar pukul 11.30, rumah Sastro Parno ambruk akibat tertimpa pohon sengon berukuran besar. Warga dusun Klumpit, Desa Banyudono, itu hanya bisa pasrah melihat atap rumahnya hancur. “Saat angin menerpa saya lari keluar bersama istri, anak-anak dan cucu,” terang Sastro.

Di kecamatan Panekan, angin ribut menerjang rumah Suyatno, warga Dusun Sengonan, Desa Bedagung. Meski saat kejadian Suyatno tengah berada di dalam rumah, dia bisa segera menyelamatkan diri. (wka/isd)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: