Tumbang Timpa Pengendara

MAOSPATI – Kelengahan pemkab Magetan dalam merawat pohon peneduh jalan, berbuah petaka. Sekitar pukul 10.00 kemarin (24/1), sebuah pohon sengon laut, tumbang di Jalan Raya Solo-Maospati. Tepatnya di pertigaan Sendang Kamal, Kelurahan Keraton, Kecamatan Maospati. Diduga, pohon tersebut tumbang lantaran akar pohon yang sudah rapuh dan tak terawat.

Tak hanya tumbang begitu saja, ada ‘tumbal’ dari pohon yang sudah uzur tersebut. Selain menimpa kabel telepon hingga putus, ranting pohon cukup besar itu juga mengenai pengendara sepeda motor yang tengah lewat. Adalah Rony Indarti, 38, korban pohon sengon laut tersebut.

Ibu rumah tangga asal Kelurahan Rejomulyo, Kecamatan Kartoharjo, Kota Madiun kala itu tengah melintas di jalanan tersebut. Tiba-tiba, pohon tersebut tumbang dan rantingnya mengenai dirinya yang kemarin tengah mengendarai Honda Supra X nopol AE 2140 EK. ‘’Akhirnya korban tertimpa pohon hingga mengalami luka pada siku tangan kiri dan gigi,’’ ujar Kasubbag Humas Polres Magetan AKP Puryanto.

Menurutnya, kerusakan motor tersebut terjadi pada setang stir sebelah kanan (bengkok) serta pecahnya selebor depan. ‘’Seketika itu korban langsung dibawa ke Puskesmas Maospati,’’ terang Puryanto. ‘’Dugaan awal, pohon tumbang itu lantaran akar pohonnya yang sudah rapuh,’’ imbuh Puryanto.

Kejadian di jalur utama Madiun-Magetan itu, sempat menyita perhatian pengendara yang melintas. Pascakejadian, pohon tersebut langsung dievakuasi dengan dipotong pada ranting-rantingnya. ‘’Kejadian itu seperti tiba-tiba. Dan langsung roboh menimpa pengendara yang sedang melintas di jalan. Eman-eman sebenarnya kok pemerintah tidak sampai tahu ada pohonnya yang lapuk. Ini tentunya harus menjadi peringatan supaya lebih waspada,’’ keluh Achmad, 31, salah seorang pengendara motor yang saat itu melintas di lokasi. (wka)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: