Mabuk “Bonus” Njungkel di Jalan

MAGETAN – Minuman keras ternyata mampu membuat peminumnya kehilangan akal sehat. Belum hilang peristiwa tabrakan di Halte Tugu Tani Jakarta lantaran overdosis, siang kemarin (24/1) seorang pengendara motor yang tengah mabuk, mengalami kecelakaan tunggal. Meski tak sampai menimbulkan korban jiwa, setidaknya kejadian di Jalan Mayjen Sungkono, Kecamatan Magetan itu sempat membuat warga setempat jengkel.

Kejengkelan warga itu mencuat ketika si korban itu saat ditolong seolah tak menunjukkan sikap sopan. Minuman keras yang ditenggak pria bernama Catur, 21, warga Wateswaru, Kecamatan Panekan itu seolah membuat dia kehilangan akal sehat. Saat dievakuasi petugas dari unit laka lantas Polres Magetan, dia terus-terusan mengumpat dan berkata-kata kotor. Meski begitu, wajahnya terus mengeluarkan darah. ‘’Ditanyai malah ngelantur nggak karu-karuan. Mulutnya juga bau alkohol,’’ kata Suwari, 25, warga setempat.

Berdasarkan penuturan Suwari, saat itu terlihat korban Catur itu mengendarai motor Jupiter Z nopol AE 2314 RN cukup kencang dari arah selatan. ‘’Tiba-tiba, dia (korban, Red) mengerem ndadak karena kelihatannya kaget setelah ada motor di depannya,’’ terangnya.

Meski begitu, Catur sempat kehilangan keseimbangan. Dan, lantaran kondisi jalanan banyak pasir, dia langsung terpental beberapa meter dari lokasi kejadian. Meski begitu, korban enggan dievakuasi untuk dibawa ke RSUD. Dan petugas hanya mengamankan sepeda motor korban.

Kanit Laka Lantas Magetan Ipda Andika Temanta Purba, mendampingi Kasatlantas AKP Dadang Kurnia mengaku jika motor korban harus diamankan. Dia berharap kejadian tersebut mampu menjadi pelajaran bagi banyak pihak. ‘’Utamanya saat mabuk, janganlah mengendarai kendaraan. Karena tak hanya bisa mencelakai diri sendiri, tetapi juga bisa membahayakan orang lain,’’ tukas Andika. (wka)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: