Mekarsari-Arta Kencana Tak Terbendung

Turnamen PBSVI Magetan Cup 2012

MAGETAN – Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Magetan gelar ‘hajatan’. Di GOR Ki Mageti seharian kemarin (23/1), induk organisasi bola voli itu menggelar turnamen voli ‘liga champion’ bertajuk PBVSI Magetan Cup 2012. Empat tim pria dan wanita terbaik se-Eks Karesidenan Madiun, ambil bagian dalam turnamen itu.

Saat partai puncak wanita, tensi pertandingan sempat menegang. Yakni antara tuan rumah Mekarsari Magetan melawan IVOKIN Madiun. Meski hasil akhir menempatkan tuan rumah Mekarsari sebagai pemenang, namun perjuangan IVOKIN seolah mati-matian. Bahkan, kemenangan Mekarsari itu juga dipetik dengan skor tipis 3-2.

Betapa tidak, pada set pertama dan kedua, tuan rumah sempat kehilangan kans. Itu setelah IVOKIN berhasil memetik kemenangan 23-25 dan 18-25 pada set kedua. Masuk set ketiga, tensi permainan anak-anak Mekarsari terdongkrak. Yakni berhasil memetik kemenangan penuh 25-20, 18-15 dan 15-8 pada set tambahan.

Pada partai puncak tim pria, Arta Kencana Madiun berhasil menang mudah melawan tim tuan rumah CCUK, 3-1 (25-23, 25-19, 20-25, 25-16).

Pertandingan sebelumnya juga sempat memanas saat perebutan juara ketiga pria antara Ponorogo Selektion kontra IBVOS Ngawi. Kemenangan 3-2 anak-anak bumi reyog Ponorogo itu dipetik dengan tidak mudah. Bahkan, sempat terjadi tiga kali jus atau perpanjangan. Set pertama Ponorogo berhasil merebut skor 26-24, set kedua dan ketiga giliran IBVOS unggul 22-25 dan 17-25. Sedangkan set keempat dan kelima, Ponorogo berhasil menang jus 30-28 dan 16-14.

Sedangkan perebutan posisi ketiga wanita, tim Sawunggaling Ponorogo berhasil menang mudah atas Persada Kota Madiun 3-1 (25-16, 22-25, 25-18 dan 25-17). ‘’Sepertinya seluruh tim enggan dikalahkan begitu saja. Karena memang yang bertanding kali ini adalah tim-tim unggulan dari berbagai daerah se-Eks Karesidenan Madiun,’’ kata Sekretaris Umum PBVSI Magetan Sidik Perwito, kemarin (23/1).

Ketegangan pertandingan itu sebenarnya bukan tanpa alasan. Apalagi, beberapa tim juga mengusung beberapa pemain bon. Seperti tim pria Arta Kencana Madiun yang mengusung materi pemain dari Bank Jateng, dan tim wanita tuan rumah Mekarsari yang mengambil pemain dari VITA Solo. ‘’Memang ini agenda rutin kami. Dan rencananya, berangkat dari kesuksesan kali ini, turnamen ini akan kami gelar rutin setiap tahunnya,’’ terang Sidik. (wka)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: