Korban PHK Mencuri Motor Butut

MAGETAN- Belang Joko Haryanto, 39, akhirnya terkuak. Pria yang belakangan hisup serumah dengan seorang perempuan tanpaikatan pernikahan di Kelurahan Tawanganom, Magetan, itu ternyata telah beberapa kali mencuri motor. Akibta ulah panjang tangannya, warga Dusun Gejeg, Desa Sumberejo, Grogol, Kabupaten Kediri, itu kini mendekam di balik jeruji besi mapolres.

Kali pertama Joko melakukan pencurian di awal tahun baru lalu, Kala itu, sekitar pukul 05.00 tersangka nekat ngembat motor Suzuki RC nopol AE 2231 PH milik Sukarno, 42, wargaJalan Sulawesi, Kelurahan Tawanganom, Magetan. Aksi itu dilakukan tersangka di sebuah kolam pemancingan, di depan rumah korban.

Motor berpindah tangan, tersangka yang merupakan korban PHK salah satu koperasi di Ngawi ini lantas mengganti nopolnya dengan AE 2777 PT. Sedangkan pelat aslinya disimpan dibawah jok. Dengan motor curian itu pula Joko mondar mandir di kawasan Tawanganom.

Belakangan, salah seorang tetangga korban yang sering mengetahui tersangka mengendarai motor tersebut curiga hingga melaporkan ke kepolisian. “Tetangga banyak yang hafal dengan motor itu. Tapi pelat nomornya berbeda. Setelah dihardik, pelat nomor itu diketahui sudah digantim,” terang Kapolres Magetan AKBP Agus Santosa dikonfirmasi melalui Kasatreskrim AKP Wasno.

Dalam pemeriksaan, tersangka mengaku sudah dua kali mencuri motor. Selain Suzuki RC, dia pernah menggondol motor Yamaha Fiz R nopol AG 2332 WL itu di sekitar Kelurahan Tambran pada Desember 2011 lalu. “Selanjutnya tersangka kami jerat dengan pasal pencurian dengan pemberatan,” terang Wasno.

Sementara itu, tersangka mengaku nekat mencuri motor itu untuk sementara ngalor-ngidul. “Ya untuk ndukung aktivitas saja. Karena saya belum memiliki motor . Dan belum sempat saya tawar-tawarkan,” akunya. (wka/isd)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: