Taruna Seruduk Dua Sepeda Motor

SUKOMORO – Insiden kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di Jalan Raya Maospati-Magetan, Kecamatan Sukomoro. Sekitar pukul 10.30, tepatnya di timur patroli keamanan jalan raya (PJKR) Sukomoro, kecelakaan itu melibatkan satu mobil Daihatsu Taruna AD 9091 RE yang dikemudikan Mudia, warga Desa Tebon, Kecamatan Barat dengan dua sepeda motor. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam insinden tersebut.

Tabrakan karambol itu bermula ketika sepeda motor nopol AE 3473 RM yang dikendarai Gustian, 17, pelajar SMAN 1 Sukomoro melaju dari arah timur. Saat itu, di belakang motor Gustian, dibayangi Daihatsu Taruna. Ketika hendak berbelok ke kanan, Gustian yang saat itu mengaku sudah menyalakan lampu sign justru ditumbur Taruna dari belakang lantaran jarak yang sangat dekat.

Tak berhenti di situ, setelah menumbur kendaraan Gustian, mobil Taruna itu justru oleng ke kanan dan langsung nyeruduk Supra Fit yang dikendarai Sumarsono, 28, warga Desa Tegalarum, Kecamatan Bendo yang saat itu melaju dari arah berlawanan. Akibat kejadian itu, Gustian mengalami luka ringan. Sedangkan Sumarsono, yang diseruduk dari arah berlawanan itu justru mengalami luka patah di kedua tangannya.

Menurut penuturan sejumlah warga di sekitar TKP, kejadian laka lantas itu terjadi cukup cepat. Sejumlah saksi hanya melihat dua motor yang dihantam sekaligus oleh satu mobil Taruna. ‘’Setahu saya, motor yang ada di depan mobil itu sudah kasih sinyal belok. Tapi dari belakang mobil langsung menabrak yang lantas oleng dan memotong jalan hingga akhirnya menabrak motor dari arah berlawanan,’’ ujar Sugianto, salah seorang saksi mata.

Di sisi lain, usai kejadian itu, kedua korban langsung dilarikan ke IRD RSUD dr Sayidiman Magetan. Keduanya tak mengetahui secara detail kronologi tabrakan karambol itu. Pasalnya, ketika tabrakan terjadi, keduanya langsung pingsan seketika. ‘’Yang saya ingat, saya mau belok ke kanan. Saya sudah riting. Tapi tiba-tiba diseruduk mobil dari belakang,’’ kata Gustian ditemui di IRD.

Kejadian itu juga sempat menyibukkan aparat Satlantas Polres Magetan. Kapolres Magetan AKBP Agus Santosa, dikonfirmasi melalui Kanit Lakalantas Ipda Andika Temanta Purba mengaku jika kejadian itu terjadi cukup cepat. ‘’Satu korban yang masih pelajar (Gustian) mengalami luka ringan. Dan satu korban (Sumarsono) harus mengalami patah tulang tangan,’’ kata Andika, mendampingi Kasatlantas AKP Dadang Kurnia.

Jika kedua pengendara motor harus dilarikan ke RSUD, pengemudi mobil Taruna justru selamat. Dia langsung diperiksa aparat Satlantas Polres Magetan. (wka)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: