Sambung Rambut Lagi Ngetren

MAGETAN – Rambut panjang, tampaknya selalu menjadi idaman wanita. Tak heran, berbagai cara dilakukan untuk mewujudkannya. Salah satunya melalui teknik menyambung rambut atau hair extension. Dengan teknik tersebut, kaum hawa seolah dengan mudah mengubah penampilan dan memiliki rambut panjang secara instan. ‘’Untuk mendambakan penampilan menarik dengan rambut panjang, sekarang tidak perlu ribet dan menunggu lama,’’ kata Yany, salah seorang pemilik salon di Jalan Kelud, Kelurahan Kauman, Magetan, kemarin (12/1).

Teknik menyambung rambut tersebut rupanya juga mudah. Caranya cukup menggunakan rambut pasangan yang direng di ujung rambut dengan besi berlubang kecil. Lantas direkatkan pada rambut asli dengan memasukkannya menggunakan songket lalu ditekan dengan tang kecil. Proses pemasangan tersebut hanya membutuhkan waktu 30 menit dan rambut sudah menjadi panjang. ‘’Teknik ini hanya bertahan antara tiga hingga lima bulan. Itu karena ujung rambut yang disambung hanya menggunakan lem perekat atau kawat pengait,’’ ungkapnya.

Setidaknya, lanjut dia, aksesoris rambut seperti ini seolah menjadi tren penampilan kaum hawan saat ini. Utamanya yang lagi ngetren di Magetan. Namun, Yany mengungkapkan jika upaya itu harus memperhatikan banyak hal. Seperti wajib menjaga kebersihan rambut, termasuk menggunakan vitamin penguat rambut. Selain itu juga harus mampu mengenali jenis rambut yang akan dipasang. Itu semua, lanjut Yany memiliki fungsi untuk mencegah rambut bercabang. ‘’Perawatannya cukup mudah. Salah satunya harus menjaga kebersihannya dengan mencucinya tiga kali seminggu dengan conditioner. Fungsinya supaya kelembaban rambut tetap terjaga dan rambut juga tidak kasar dan kering. Hindari juga menyisir rambut terlalu sering supaya helai-helai rambut tidak mudah patah,’’ tukasnya. (erv/wka)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: