Emosi, Keroyok Dua Pemuda

MAGETAN – Lagi, aksi pengeroyokan. Belum hilang di ingatan aksi pengeroyokan Alifan Firmansyahputra, 15 dan Bisma Dwi Saputra, 16 pada malam tahun baru lalu, kali ini terjadi kasus serupa. Korbannya adalah Nanang Sugiyanto, 25, warga Bukit Banjeng, Desa Purwosari, Kecamatan Magetan, dan Heru Santosa, 18, warga Dusun Ngrini, Desa  Banyodono, Kecamatan Ngariboyo.

Dari informasi yang dihimpun, pengeroyokan itu terjadi di Kelurahan Tawanganom, Kecamatan Magetan, pada Kamis (5/1) lalu. Bermula ketika kedua korban melewati sekelompok pemuda setempat yang tengah kongkow.

“Dari penuturan tersangka, pengeroyokan itu karena kedua korban dinilai tidak sopan saat melewati kumpulan warga itu. Motornya katanya di geber cukup keras hingga mengundang emosi,” kata Kapolres Magetan AKBP Agus Santosa dikonfirmasi melalui Kasubbag Humas AKP Puryanto, kemarin (9/1).

Kawanan pemuda yang mengeroyok Nanang dan Heru diketahui ada empat orang. Yakni Irw, 21, Har, 19, Wah, 19, serta Suk,29. Seluruhnya warga Tawanganom. Diduga, saat itu mereka tengah berada dalam kendali minuman keras.

Akibat pengeroyokan itu, kedua korban mengalami luka-luka memar di bagian pelipis kiri dan kepala. Keduanya lantas melaporkan kejadian tersebut ke Mapolres Magetan. Meski lukanya tak begitu parah, kata Puryanto, pihaknya tetap melakukan proses hukum terhadap pelaku.

“Melihat adanya bukti kekerasan yang dialami korban, pelaku akan di jerat dengan pasal 170 KUHP tentang pengeroyokan yang mengakibatkan luka. Ancaman hukumannya tujuh tahun.” ungkap Puryanto.

Irw, salah seorang pelaku, mengaku jika dirinya dan tiga rekannya tak melakukan pengeroyokan. Hanya saja, dia tak menampik telah memukul korban. “Saya ingat hanya dua kali memukul korban. Ya gara-garanya saat kami nongkrong, kedua orang itu (korban,Red) lewat di depan kami dengan bleyer-bleyer.” (wka/isd)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: