Curi di Pasar, Bengap Dimassa

BARAT – Wajah ABG berinial Dan, pagi buta kemarin (5/1) harus bengap. Itu setelah bocah 16 tahun ini diketahui mencuri di sejumlah bedak di pasar Barat. Dia pun akhirnya babak belur di tangan massa. Tapi, aksi pencurian itu ternyata tidak dilakukan sendirian.

ABG itu melakukan aksinya bersama dua rekannya yang masih berstatus pelajar SMP. Yakni, Bay, 15, dan Heng, 14. Ketiga bocah ini berasal dari kelurahan Kraton, Kecamatan Barat.

Dari informasi yang dihimpun, awalnya akksi tersebut dilakukan ketiganya secara barengan. Namun, Bay berhasil di cocok Supriyono, 40, penjaga pasar. “Dia berhasil ditangkap ketika penjaga pasar itu melihat ada bocah yang memasukkan beberapa barang bukti ke jok motornya. Setelah dihampiri dan diinterogasi, akhirnya satu  pelaku itu mengaku,” kata Kapolsek Barat AKP Susilo Budi Santoso, kemarin (5/1).

Berbekal informasi satu pelaku itu, penjaga pasar tersebut lantas memanggil rekan  sesama penjaga yang lain. Dan akhirnya ketiga dua pelaku lainnya keluar pasar, satu pelaku yakni Heng berhasil di cocok. Dan celakanya, satu pelaku lainnya yakni Dan melawan hingga akhirnya lari. “Belum sempat lari jauh, pelaku berhasil di amankan. Tapi  itu setelah sebelumnya di hajar massa,” kata Kapolsek.

Atas kejadian itu, pelaku Dan terpaksa dilarikan ke UGD RSUD dr Sayidiman Magetan. Sedangkan kedua pelaku lainnya digelandang ke Mapolres Magetan untuk diperiksa. “Karena posisi ketiga pelaku masih dibawah umur, maka kami limpahkan proses lebih lanjut ke unit PPA (Perlindungan Perempuan dan Anak, Red),” tegasnya.

Sebenarnya, dari tangan ketiganya, barang curian itu tak memiliki nilai cukup tinggi. Yakni tiga buah jeruk, lima irus dan sepuluh bungkus merica. Modus yang dilakukan ketiganya adalah dengan mengulurkan tangan melalui kaca bedak-bedak dipasar tersebut termasuk merusaknya. Polisi juga mengamankan dua buah ponsel dan sepeda motor yang digunakan untuk aksi tersebut. Yakni Yamaha Vega AE 3810 RC.

Dari informasi yang didapat, ternyata aksi pencurian itu tak hanya terjadi sekali di Pasar Barat. Sebelumnya sempat ada pencurian sembako yang tak terungkap pelakunya. “Mudah-mudahan ini memang menjadi pelajaran berharga khususnya bagi ketiganya. Apalagi ketiganya melakukan aksi pukul 03.00 dini hari,” tukas Kapolsek. (wka/isd)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: