Dosen Jepang di Smasa

MAGETAN-Sebagai rintisan sekolah berstandar internasional (RSBI), SMAN 1 Magetan (Smasa) tampaknya terus berbenah memperbaiki kualitasnya. Salah satunya dengan aktif mengirimkan para pengajarnya ke luar negeri. Yang terbaru, adalah hadirnya pengajar tamu yang berpengalaman dari luar negeri.

Itu seperti yang terjadi di Smasa akhir Desember 2011 lalu. Dua pengajar Universitas Negeri Surabaya (Unesa) hadir langsung dan memberikan sejumlah materi bahasa asing kepada anak didik Mahmudah itu. Keduanya adalah Dr Roni dan Serizawa Yumi Sensei. Keduanya sama-sama Dosen bahasa Jepang di Unesa.

Roni merupakan dosen Unesa yang menyelesaikan pendidikan doktoralnya di Bidang bahasa Jepang di Universitas Nagayo, Jepang. Serta tempat tinggal di negeri Sakura sekitar tiga tahun. Sedangkan Serizawa Yumi juga dosen bahaa Jepang Unesa yang berasal dari Jepang. “Sengaja kami datangkan dua dosen tersebut ke Smasa. Supaya anak-anak bisa belajar bahasa asing, berikut berbagai budaya di Jepang,” kata Eko Adri Wahyudiono, koordinator hubungan internasional RSBI Smasa, kemarin.

Di Smasa itu, kedua Dosen tamu itu melakukan presentasi mengenai Jepang. Termasuk mengajar bahasa Jepang serta mempromosikan kita-kita untuk bisa mendapat beasiswa belajar di beberapa perguruan tunggi di negeri Sakura itu. “Ini sekaligus motivasi bagi siswa kami. Supaya mereka bisa lebihn aktif dan terdorong motivasinya untuk melanjutkan belajar di luar negeri. Berikut strategi kuliah ataupun menggaet program  pertukaran pelajar,” ungkap Eko yang juga pengajar Smasa ini.

Usai kegiatan, Serizawa di daulat memainkan gamelan bersama tim karawitan Smasa. Termasuk memainkan beberapa lagu dengan pukulan gamelan yang berbeda-beda. (nng/wka/eba)

Iklan

Satu Tanggapan

  1. coba jg lihat CML (cah magetan library), sedang mengembangkan pendidikan non formal dg konsep kecintaan akan membaca. 🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: