Kenalkan Magetan Lewat Lagu

MAGETAN – Janji penyanyi campursari Sonny Joz mendongkrak potensi wisata Magetan dibuktikan. Tak tanggung-tanggung, Sonny meminta Bupati Magetan Sumantri untuk membawakan satu lagu ciptaannya yang berjudul Kangen Magetan. Satu lagu bertemakan Magetan berikut potensinya itu, dibawakan bupati sekaligus klip videonya. Dan menjelang pergantian tahun Sabtu (31/12) malam, video klip itu di-launching.

Orang nomor satu di Magetan itu jika banyak upaya dilakukan untuk bisa mengenalkan potensi Magetan kepada masyarakat luar. “Memang mengenalkan potensi Magetan kepada masyarakat luar melalui lagu ini bukanlah yang pertama. Beberapa lagu campursari maupun keroncong sebelumnya pernah ada. Tapi yang materi lagu yang cukup mewakili berbagai potensi ya lagu Kangen Magetan Ini,” kata Sumantri.

Tentu, bukan tanpa alasan video klip promosi daerah itu di-launching saat malam pergantian tahun tersebut. Menurut Sumantri, momen pergantian tahun seolah menjadi hal yang cukup strategis untuk bisa mengenalkan lagu tersebut. Apalagi, lanjut dia, kesenian utamanya musik campursari merupakan salah satu hobi sekaligus sisi lainnya sebagai kepala daerah. “Memang cukup lama saya memiliki keinginan bisa mengenalkan Magetan melalui hal seni ini,” tegasnya. (erv/wka/ser)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: