Tiga Lokasi Dibobol Maling

MAGETAN- Tiga lokasi di daerah hukum Polsek Magetan, pagi kemarin (30/12) diobok-obok maling. Sontak, polisi seolah dibikin sibuk dengan olah tempat kejadian perkara (TKP).

Kejadian pertama di sebuah bengkel motor milik Sugito, 60 di kawasan Jalan Mayjen Sungkono, Kelurahan Sukowinangun, Kecamatan Magetan. Di tempat ini tamu tak di undang itu mengambil 20 botol oli, 12 ban, accu dan puluhan busi.

Menurut Sriyani, 38, salah seorang saksi mata, sekitar pukul 03.00 dini hari dia mengaku mendengar suara cukup gaduh dari dalam bengkel itu. Kebetulan, rumah Sriyani berada di samping bengkel tersebut. “Saat itu saya terbangun karena anak saya menangis. Tapi saya ya tidak berani berbuat apa-apa, karena posisinya masih malam,” kata Sriyani.

Kekhawatirannya itu terjawab ketika dia bangun, ada lincak yang dipalangkan di depan pintu rumahnya. Lincak itu biasanya ditaruh di depan bengkel. “Setelah saya keluar, lampu bengkel itu sudah mati, pagarnya keluar dan pintu bengkel sudah terbuka. saya langsungĀ  membangunkan tetangga sekitar,”kata sriyani.

kebetulan,saat itu bengkel tersebut memang tidak di tinggalipenghuninya. itu lantaran sugito tengah ke luar kota. Suparti,55, istri sugito mengaku kejadian itu. cukup membuatnya kaget .”Saya tidak menyangka kok harus menimpa kami.Tapi juga beruntung, montor dan kompresor di bengkel tidak ikut di ambil.” ungkapnya.

Sedangkan kejadian kedua menimpa sebuah toko komputer milik Kristanto di kawasan jalan pahlawan, kelurahanTambra. Di tempat ini, maling berhasil menggasak tujuh unit LCD proyektor, DVD eksternal dan sepeaker aktif. Total kerugian di tapsir mencapai lebih dari Rp 15 juta.

Yadi, salah seorang pegawai toko tersebut menuturkan jika pergi hari ketika hendak buka toko, pintu depan sudah terbuka swparo dengan kondisi gembok raib.”Saya makin kaget ketika masuk toko dan barang-barang sudah hilang. Dan barang-barang yang diambil itu baru hasil kulaan. Jadi harganya belu bisa kami taksir,”terang Yadi.

Sedangkan kejadian ketiga menimpa sebuah toko komputer dan game station. Toko aksesoris game dan komputer milik Nur Eko Yani Arifin , 30, di jalan Dr Sutomo, Kelurahan Selosari,Magetan itu diketahui di bobol maling sekitar pukul 09.00 pagi kemaren . Beberapa barang raib seperti lima unit printer , satu LCD proyektir , tiga UPS, dan satu casing CPU .” Kalau kerugian kami taksir mencapai lebih Rp 5 juta,”kata Nur Eko .

Tak berbeda dengan toko komputer di kawasan Tambran, kronologi kejadian itu berawal ketika dia hendak membuka toko pagi kemaren. Dia mengaku kaget ketika mendapati lampu depan toko sudah pecah dan pintu utama di congkel. “Alaram pintu dan webcam saya dimatikan. Gembok juga sudah hilang,” keluh nir. (Wka/eba)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: