Putus, Pacar Dianiaya

MAGETAN – Cinta berangkat pada materi tampaknya bisa berbuntut panjang. Itu seperti yang menimpa Nur Halimah, 17, pelajar asal Desa Bangunsari, Kecamatan Barat, Magetan. Dia dianiaya mantan pacarnya Man, 19, warga Desa Blaran, Kecamatan Barat lantaran meminta kembali barang-barang miiknya yang di bawa mantan pacarnya yang kini berstaus tersangka itu.

Dari informasi yang di himpun koran ini, kejadian itu bermula pada 17 Desember lalu sekitar pukul 17.30. Saat itu korban mencari pelaku Man, Lantaran selama merangkai kasih, Man seringkali meminjam barang-barang milik korban. Walhasil, ketika hubungan meraka purus dan korban meminta beberapa barang miliknya yang dipinjam Man, pemuda tersebut justru naik pitam. “Akhirnya pelaku menganiaya korban,” kata Kapolres Magetan AKBP Agus Santosa dikonfirmasi melalui Kasubbag Humas AKP Puryanto.

Menurutnya, korban dianiaya dengan ditampar dua kali dan ditendang dadanya. Hingga korban mengalami sakit yang hingga kemarin (30/12) belum sembuh. Dengan kejadian itu, pelaku akhirnya dijerat dengan pasal 351 ayat (1) KUHP. Dengan ancaman pidana penjara maksimal 2,5 tahun.

Namun, meski diancam dengan pasal pidana di KUHP naun pelaku tidak di tahan. Menutut Puryanto, berdasarkan aturan di KUHP, masa hukuman dibawah lima tahun memang tidak di haruskan pelaku ditahan. “Tapi yang jelas, kejadian ini harus menjadi pelajaran bagi banyak pihak. Kiranya penganiaya sekecil apa pun harus dipertanggung jawabkan di depan hukum. Apalagi itu dilakukan kepada wanita,” tukas Puryanto. (wka/eba)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: