Konsentrasi Polisi Terpecah

SEMENTARA, tiga aksi pencurian di daerah hukum Polsek Magetan kemarin (30/12) mengundang reaksi Kapolsek kota Magetan, AKP Marino. Menurutnya, menjelang pergantian tahun seolah konsentrasi polisi terpecah. Apalagi, tingkat keramaian masyarakat juga terus meningkat. “Kami memang konsentrasi pada sejumlah pengamanan titik-titik keramaian. Tapi dengan kejadian ini kami juga berupaya untuk langsung menindaklanjuti,” kata Kapolsek, dikonfirmasi, kemarin (30/12).

Menurutnya, tiga aksi pencurian di daerah hukumnya tersebut seolah mengindikasikan minimnya kewaspadaan dari pemilik toko terhadap barang dagangannya. Pasalnya, kata dia, tingkat keamanan dapat terwujud dari peran aktif masyarakat dengan aparat Polri. “Kami tentunya berharap kerjasama yang baik dari masyarakat. Dan peran waspada masyarakat juga perlu ditingkatkan. Apalagi ini menyambut tahun baru, tentunya tingkat kerawanan juga meningkat,” terangnya.

Beruntung, kata dia, dari tiga lokasi yang kebobolan tersebut, taksiran kerugian tidak dalam skala besar. Hal itu menurutnya mengindikasikan jika belum dari nilai yang diambil, tetapi aksi kejahatan yang sudah dilakukan. “Mudah-mudahan ini merupakan kejadian terakhir jelang tahun baru. Dan peringatan tahun baru utamanya besok (nanti malam, Red) bisa berjalan aman tanpa ada gangguan kamtibnas,” tukas Marino. (wka/isd)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: