Peserta Liga Futsal membeludak

MAGETAN – Sebanyak 72 klup mengikuti Liga Futsal PSSI Magetan tahun 2011. Ini merupakan turnamen futsal untuk membentuk kompetisi internal, seperti yang dilakukan dicabang sepak bola.”Antusiasme klup luar biasa. Sebenarnya, masih banyak yang mau ikut,” kata ketua panpel Liga Futsal, Hendrad Subyakta kemarin (29/12).

Kompetisi ini yang menggunakan sistem gugur ini akan berakhir 3 Januari 2012. Pertandingan dimulai pukul 10.00 sampai dengan 17.00. “Dari turnamen ini, akan kami lakukan pembagian menjadi kelas-kelas seperti di sepak bila,” ujar dia.

Untuk yang kali pertama ini, Hendrad mengaku puas dengan jumlah peserta. Sebab, itu sudah melebihi target Bidang Futsal PSSI. “Awalnnya, kami menargetkan jumlah peserta antara 30 sampai dengan 50. Tapi, ternyata mencapai 72 klup,” ungkap Hendrad.

Hendrad berharap klup-klup menjunjung tinggi sportivirtas selama kompetisi. Dia menambahkan, dalam turnamen ini PSSI masih belum memberlakukan pembatasan usia. “Namun, untuk tahun depan, akan dilakukan pembatasan. Tahun ini, lebih kepembentukan kelas,” tutur anggota KPUD Magetan tersebut.

Miftakhul Arif, pembina Starga Futsal Clup, Gambiran Maospati, menyambut baik langkah Pengcab PSSI memberikan wadah bafi futsal. Turnamen resmi seperti imilah yang di tunggu-tunggu klup. “Dengan pembagian kelas-kelas, klup di tuntut untuk mencetak pemain. Sebab, iklim kompetisi benar-benar hidup,” jelas dia. (nng/ser)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: