AKD Tuntut Kendaraan Operasional

MAGETAN – Keberadaan Asosiasi Kepala Desa (AKD) di Magetan tampaknya tak bisa di pandang sebelah mata. Beberapa langkah pun disiapkan untuk lebih menunjukkan power-nya. Utamanya upaya peningkatan pelayanan kepada masyarakat. Itu terungkap dari hasil pertemuan seluruh pengurus AKD di Balai Desa Kalang, Kecamatan Sidorejo, Siang kemarin (28/12).

Menurut sekretaris AKD Magetan Sutikno, ada beberapa langkah yang disiapkan AKD. Termasuk beberapa gebrakan yang salah satunya adalah tuntutan kendaraan operasional yang pernah diadukan ke DPRD beberapa waktu lalu. “Untuk kendaraan operasional itu tujuannya semata-mata untuk meningkatkan pelayanan bidang pemerintahan,pembangunan dan kemasyarakatan. Dan kendaraan itu akan digunakan untuk kepentingan seluruh perangkat, bukan operasional kades,” terang Sutikno.

Selain itu, lanjut dia, AKD juga bertekad meningkatkan SDM dan advokasi dengan membuat program. Termasuk agenda pelatihan yang rencananya akan dilakukan di Universitas Brawijaya Malang awal 2012 mendatang. “Kami juga berencana melakukan studi banding ke daerah-daerah lain yang memiliki tingkat pelayanan terbaik. Sehingga selain peningkatan mutu itu,kesolidan tersebut juga kami pertahankan,” ungkap pria yang juga Kades Sidomukti, Kecamatan Plaosan ini.

Direncanakan pula kegiatan sambang kecamatan. Yakni upaya silaturahmi dengan perangkat kecamatan-kecamatan, juga bersinergi terhadap realisasi UU Nomor 12 Tahun 2011 tentang Pembentukan Peraturan Perundang-undangan. “Kami juga terus melakukan evaluasi. Terutama dengan beberapa permasalahan baik internal maupun eksternal secara profesional dan proporsional,” tegasnya. (nng/wka/bar)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: