Reklame Tak Izin Dibongkar

MAGETAN – Lagi-lagi, aksi bersih-bersih reklame telat pajak dilakukan Satpol PP dan Kantor Pelayanan Perizinan Terpadu (KPPT) Magetan. Jika sebelumnya banyak reklame diturunkan paksa dari beberapa item milik plat merah dan swasta, kali ini fokus penertiban pada papan reklame produk-produk konsumsi. Di samping juga beberapa baliho, mini billboard dan shop sign.

Tak main-main, beberapa reklame yang ditancapkan semipermamen itu pun dirobohkan paksa oleh aparat penegak perda tersebut. Beberapa titik fokus penertiban tersebut seperti di Jalan Mayjend Sungkono atau perempatan pasar sayur Magetan. Juga di Jalan Yos Sudarso dan Jalan Kunti. ‘’Jumlahnya memang cukup banyak. Makanya kami lakukan penertiban ini bertahap. Kalau untuk merobohkan tiang besi, ya kami paksa dengan memotong paksa menggunakan las yang kami bawa,’’ kata Kasi Keamanan dan Ketertiban Satpol PP Magetan Winoto, kemarin (27/12).

Memang, Satpol PP sendiri mengaku cukup banyak mencatat beberapa papan reklame bodong masih tertancap di beberapa pinggir jalan protokol Magetan. Namun, pihaknya mengaku butuh proses untuk meratatanahkan beberapa reklame tersebut. ‘’Tapi tetap kami akan tegas mengeksekusi reklame bodong tersebut,’’ tegasnya.

Dalam razia pagi kemarin, aparat dari Satpol PP didampingi dari KPPT setempat. Tatang, kasi pelayanan perizinan dan jasa usaha KPPT Magetan mengaku jika penurunan reklame tersebut sudah ada proses sebelum dirobohkan paksa. ‘’Pemasang reklame itu banyak yang mokong. Apalagi izin reklame izin ini sudah lama mati. Sebelum kami eksekusi, sebelumnya sudah kami berikan peringatan, tapi tidak diindahkan,’’ tegas Tatang.

Dia berharap, bagi para produsen yang merasa izin reklamenya sudah mati atau hampir mati, untuk segera memperpanjang izin. ‘’Sebelum kami robohkan ini, produsen kami berikan pilihan. Diurus perpanjangannya, dirobohkan sendiri atau kami turunkan paksa. Untuk itu kami berharap para produsen yang reklamenya sudah hampir habis, untuk segera memperpanjang. Kami tak ingin tebang pilih dalam penertiban ini,’’ tukas Tatang. (wka/eba)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: