Ratusan Pegulat Adu Kekuatan di Kejurda

MAGETAN – Belum lama berdiri, pengcab Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) Magetan tampaknya ngebet buktikan eksistensinya. Tak tanggung-tanggung, upaya itu dibuktikan dengan menggelar Kejurda gulat se-Jawa Timur. Meski baru kali pertama digelar, even yang dipusatkan di GOR Ki Mageti Magetan mulai kemarin hingga hari ini (28/12) sudah mampu menjadi magnet bagi 266 atlet pria dan wanita dari 15 Pengcab PGSI se-Jatim.

Bupati Sumantri hadir langsung dalam acara pembukaan kemarin. Dia didampingi Ketua Umum PGSI Magetan Samsi yang juga wakil bupati setempat. ‘’Kami berupaya memperkenalkan gulat khususnya kepada masyarakat Magetan. Sehingga meski belum lama berdiri, tapi olahraga ini saya harapkan mampu segera memasyarakat,’’ kata Samsi, kemarin.

Untuk atlet lokal sendiri, Pengcab PGSI Magetan menurunkan sebanyak 12 atlet. Tujuh pria dan lima wanita. Seluruhnya diprediksi mampu mendulang medali emas dari partai pemula pria dan wanita. ‘’Mudah-mudahan dengan kejuaraan yang merupakan pengalaman pertama bagi kami ini, anak-anak (atlet lokal Magetan, Red) bisa memiliki daya saing. Dan saya optimistis mereka bisa,’’ ungkapnya.

Memang, banyak partai yang dipertandingkan dalam kejurda tersebut. Mulai pemula hingga kadet. ‘’Kesempatan Kejurda ini merupakan ajang bagi atlet lokal Magetan untuk mengasah daya saingnya. Termasuk menambah jam terbang bertandingnya,’’ kata Ketua Harian Pengprov PGSI Jatim Sadeli.

Sadeli yang kemarin hadir di tengah-tengah pembukaan itu mengaku cukup surprise dengan seremoni dan daya saing atlet lokal Magetan. ‘’Ini sekaligus membuktikan jika dengan usia pengcabnya yang baru seumur jagung, tapi pembinannya sudah benar-benar matang. Terbukti daya saing dan persiapannya cukup matang,’’ tegas Sadeli. (nng/wka/bar)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: