Bunga untuk Bunda

MAGETAN – Ada pemandangan berbeda di perempatan Selosari kemarin (22/12). Puluhan bocah membagikan bunga kepada pengendara perempuan. Mereka adalah siswa Islamic International School Pesantren Sabilil Muttaqin (IIS-PSM) Magetan yang sengaja turun ke jalan merayakan Hari Ibu. Kami adakan kegiatan ini untuk memberi pelajaran kepada anak-anak, betapa besarnya arti seorang ibu, kata Yoyok Amiruddin, salah seorang guru IIS-PSM.
Aksi bagi-bagi bunga itu dilakukan sekitar 90 siswa kelas III hingga kelas V sekolah tersebut. Mereka terbagi menjadi lima kelompok. Satu kelompok berada di tengah bundaran untuk melakukan orasi. Sedangkan empat kelompok lainya menyebar di empat traffic light. Tiap pengendara perempuan yang berhenti diberikan untaian bunga.
Bocah-bocah itu juga mengusung sejumlah poster bertuliskan kata-kata bernada kasih sayang pada ibu. Di antaranya, I Love Mom, Ibu..Jasamu Tiada Tara, Selamat Hari Ibu, dan sebagainya.
Menurut Yoyok, kegiatan tersebut diharapkan mampu membawa dampak positif bagi anak-anak didiknya. Kami juga ingin menunjukkan kepada masyarakat Magetan untuk lebih memaknai Hari Ibu, ujarnya.
Sebelumnya, Yoyok sempat memberikan penjelasan kepada anak-anak didiknya, betapa pentingnya arti seorang ibu. Menurutnya, kasih sayang seorang ibu tidak terhingga. Tentunya ibu harus menjadi yang nomor satu. Karena arti ibu sangatlah penting. Untuk itu, dengan momen Hari Ibu ini, kami mencoba memberikan aktualisasi nyata, baik kepada siswa kami maupun masyarakat banyak, urai Yoyok. (wka/isd)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: