PSHT Buktikan Kekompakan

MAGETAN- Meski melibatkan belasan ribu warga Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Magetan, tabur bunga yang digelar sebagian koordinator lapangan (korlap) PSHT Magetan Minggu (18/12) lalu berlangsung tertib. Pun, perjalanan dari Magetan menujumakam Ki Hajar Harjo Oetomo dan RM Imam Koesoepangat di Pilangbango, kecamatan Kartoharjo, Kota Madiun, membuktikan kekompakan perguruan pencak silat tersebut.

Widodo Tri Saksono, salah satu korlap PSHT Magetan, mengatkan bahwa tabur bunga tersebut sekaligus sebagai bentuk proses penampungan aspirasi. “Kami ingin berupaya menampung aspirasi dulur-dulur warga PSHT supaya tidak berjalan sendiri-sendiri dan menjauhkan kesan liar,” kata Widodo kemarin (12/12).

Dijelaskan Widodo, tabur bunga tersebut juga mengandung misi pendewasaan mental. “Terbukti , kegiatan itu dilakukandengan tertib, aman dan tidak ada masalah. Kesan negatif yang seringkali berembus di masyarakat memangsudah tidak ada lagi.”

Acara tabur bunga yang berlangsung lancar dan kondusif itu, lanjut dia, membuktikan bahwa warga PSHT khususnya di Magetan mampu melakoni acara rutin tahunan yang jauh dari kesan anarkis. “Kami berharap, kedepan ketertiban ini bisa terus dijaga . Juga kekompakan warga PSHT khusunya dari Magetan terus dipertahankan,” tegasnya.

Dalam setahun, lanjut dia, memang ada banyak kegiatan yang dilakukan warga PSHT. Mulai dari agenda internal korlap Magetan yang digelar maksimal dua bulan sekali, hingga kegiatan tahunan seperti tabur bunga di makam sesepuh PSHT di Madiun.

“Yang jelas, inilah bukti ikatan persaudaraan dai antara kami sekaligus bhakti kami kepada sesepuh yagn sudah mempersatukan kami dalam sebuah ikatan persaudaraan,” tutur Widodo yang juga anggota komisi C DPRD Magetan ini. (wka/bar)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: