Motor Terjun Ke Parit, Satu Tewas

NGARIBOYO- Diduga tidak fokus mengendarai motor, Gunarto, 18, yang berboncengan dengan Gus Makrub, 18, mengalami nahas. Gunarto tewas setelah Yamaha Vega R nopol P 5024 R terjun ke parit di Desa Banyudono, Ngariboyo, kemarin (18/12). Kecelakaan itu terjadi saat keduanya melewati jalan desa yang menurun dan berpasir. Akibatnya laju motor tidak bisa dikendalikan dan terjun ke parit. “Saat itu motornya oleng dan masuk ke parit. Korban terpelanting dan menabrak dua pohon jati,” kata Budi Santoso, salah seorang rekan korban saat berada di ruang jenazah RSUD dr Sayidiman Magetan, kemarin.

Budi menuturkan, laka tunggal itu terjadi sekitar pukul 13.30. Kala itu korban baru pulang dari silaturahmi di Madiun. Pemuda 18 tahun ini berangkat dari desanya bersama 12 orang lainnya mengendarai tujuh motor. Namun, saat perjalanan pulang itu korban memilih melewati jalan Desa Banyudono yang jaraknya sekitar 2,5 kilometer dari rumah korban.”Sebelum motornya masuk parit, dia (Gunarto) terlihat tidak fokus,” terangnya.

Namun, pihaknya memastikan jika korban tidak sedang terpengaruh minuman keras. Ini karena sebelum berangkat dia sudah mensosialisasikan ke seluruh temannya agar tidak minum minuman keras. Selain itu juga mengenakan perlengkapan saat berkendara seperti helm.

Jenazah Gunarto langsung dilarikan ke kamar mayat RSUD dr Sayidiman Magetan untuk di visum luar. Sementara Gus Makrub, hanya mengalami luka robek di dagunya dan sesak dada akibat benturan dengan parit di kanan jalan itu. “Dia (Gus Makrub, Red) masih belum diizinkan , dan masih harus menjalani observasi,” Terang salah seorang dokter yang merawatnya.

Sementara Ipda Andika Temanta Purba, kanit laka Polres Magetan menuturkan peristiwa itu terjadi karena korban mengendarai motor dengan kecepatan cukup tinggi. Sementara medan di TKP jalannya agak menurun dan aspalnya juga mulai rusak. Sehingga korban tidak dapat menguasai kendaraannya hingga terjun ke parit. “Ini murni kecelakaan tunggal dan korban selamat mengatakan jika saat itu motor mereka melaju agak kencang,” tambahnya. (pra/eba)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: