AE 2 Akan Jadi Milik Wabup

Pemkab Sosialisasikan UU Keprotokolan

MAGETAN – Mulai diterapkannya UU Nomor 9 Tahun 2010 tentang Koprotokolan membuat Pemkab Magetan mulai berbenah. Apalagi, keprotokolan merupakan kegiatan yang bersinggungan langsung dengan acara resmi pemerintahan.

Kabag Humas dan Protokol Pemkab Magetan Saif Muchlissun mengatakan, terkait UU Keprotokolan, akan ada beberapa perubahan signifikan, khususnya untuk jajaran muspida. “Seperti tata tempat atau urutan, akan berubah. Yakni bupati, wabup, mantan bupati/wabub, ketua DPRD, wakil ketua DPRD, sekda, baru muspida. Sedangkan dalam aturan lama, urutan setelah bupati adalah ketua DPRD dan muspida,” ujarnya.

Selain itu, lanjut dia, ada perubahan lain menyangkut plat kendaraan dinas. Yakni AE 2 yang sebelumnya ketua DPRD akan alihkan untuk wakil bupati. “Seluruhnya disesuaikan dengan aturan yang beru,” tegasnya.

Sekda Magetan H Abdul Azis menuturkan, impelementasi UU Keprotokolan membawa konsekuensi untuk melakukan beberapa perubahan. Salah satunya, kewajiban bagi setiap badan publik membantuk pejabat pengelola informasi dan dokumentasi.

“Keprotokolan bisa dimaknai sebagai penghormatan kepada seseorang yang sesuai jabatan atak kedudukannya di pemerintahan,” kata Azis dalam sambutannya mewakili Bupati Magetan saat membuka sosialisasi UU keprotokolan, Kamis ( 15/12 ) lalu.

Sosialisasi UU keprotokolan di ruang ki Mageti yang digelar Bagian Humas dan Protokol Pemkab Magetan itu diikuti sekitar seratus orang dari unsur pimpinan SKPD se-Pemkab Magetan serta instansi vertikal dari lingkup instansi muspida.

Hadir sebagai narasumber, Kabiro Humas dan Protokol Pemprov Jatim Gunarto dan Wakil ketua KPID Jatim Didik Prastyono. (nng/adv/bar)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: