Komosi IV Panggil Kepala DPU

Terkait Proyek DIPD

MAGETAN – Komisi IV DPRD akhirnya memanggil Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Bambang Setiawan terkait pengerjaan sejumlah proyek dari dana percepatan infrastruktur daerah (DPID) yang ditunding amburadul.

Sayang, hearing yang berlangsung tertutup di ruang komisi kemarin (13/12), tak menghasilkan keputusan konkret. “Tidak ada yang perlu dipermasalahkan. Ini hanya sebatas rapat evaluasi. dan memang mekanismenya harus dirapatkan dahulu,” ucap Bambang Setiawan, usai hearing.

Menurutnya, memang ada beberapa proyek yang kurang sesuai dengan mekanisme yang ditetapkan. Namun, Bambang menilai hal itu merupakan tanggung jawab rekanan. “Kami berharap hingga akhir tahun ini bisa diusahakan selesai. Dan semua itu merupakan tanggung jawab rekanan sepenuhnya,” tegasnya.

Rencananya, lanjut dia, hari ini (14/12) pihaknya akan mengumpulkan sejumlah rekanan yang dinilai memiliki rapor merah dalam proses pengerjaan sejumlah proyek tersebut.

“Hanya rekanan yang dianggap kurang pas saja pengerjaannya. Kami minta kepada mereka untuk membenahi apa-apa yang kurang dan mengusahakan selesai tepat waktu,” tegasnya.

Sementara itu, pihak Komisi IV kali ini terkesan pelit memberikan statemen. Tak seperti saat sidak yang mayoritas ‘bernyanyi’, kemarin kami menyerahkan pada Ketua Komisi IV Rinita Sofia Hadi. “Intinya kami melakukan evaluasi sejumlah proyek dengan target awal waktu yang mendesak ini, semua harus selesai,” ujar Rinita.

Pria yang akrab disapa Kohong ini menambahkan, pihaknya meminta DPU untuk memberikan warning tegas kepada rekanan yang ditengarai setengah hati mengerjakan proyek. “Kami tak mau tahu, pihak DPU harus mampu mengatasi ini semua. Harus dilakuka pengkajian lagi dan segera ada tindak lanjutnya,” tegas Kohong.(wka)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: