Satu Orang Disangoni Rp 7 Juta – 8 Juta

MAGETAN- Gedung DPRD Magetan beberapa hari terakhir ini tampak melompomg. Pasalnya, anggota dewan ramai-ramai tindakan ke luar pulau. Alasannya klasik: Studi banding. Informasi yang dihimpun, ada beberapa daerah di luar pulau yang dituju kalangan legislatif kali ini.

Komisi A misalnya, ke Samarinda (Kalimantan Timur), dan Komisi C bersama Komisi D ke Balikpapan (Kalimantan Timur). Bujet yang dikeluarkan pun tak sedikit. “Di DPRD itu kan ada dua pos anggaran. Pos di Sekretariat dewan dan yang satu untuk anggarannoperasional DPRD. Yang Sekwan sudah habis, tinggal dari pos operasional DPRD,” Kata Sekretaris DPRD Magetan Iswahyudi Yulianto kemarin (9/12).

Kabarnya, kepergian ke luar pulau itu , satu orang anggota dewan mendapat jatah sangu Rp 8,2 juta. Khusus anggaran Komisi B sebesar Rp 7,4 Juta. Seluruhnya merupakan akomodasi bagi masing-masing anggota DPRD dari perjalanan mulai Rabu (7/12) hingga hari ini (10/12). “Komisi B lebih murah karena jarak tempuhnya tidak sejauh komisi A , C dan D,” ungkap pria yang akrab disapa Yuli ini.

Sementara itu seluruh unsur pimpinan dewan menyebar di beberapa tujuan komisi. Ketua DPRD Joko Suyono berangkat ke Banjarmasin. Sedangkan wakilnya HM Shoim ke Balikpapan, dan H Sutikno ke Mataram. Sementara, Sofandi urung berangkat.

Tak hanya itu, kalangan dewan itu menggandeng instansi studi banding itu. Komisi A mengajak Dinas Pendidikan, Bagian Kesra, dan Bagian Tata Ruang. “Seluruh komisi studi banding ke pemkab dan DPRD terkait. Komisi A ke Samarinda (Kalimantan Timur) dengan harapan mengurai permasalahan pendidikan,” Kata Ketua DPRD Joko Suyono, dihubungi melalui ponselnya.

Sementara, Komisi B ke Mataram untukm ngangsu kawruh seputar pertanian. Sedangkan Komisi C dan D Ke  Balikpapan untuk belajar penanganan infrastruktur dan layanan umum. Seluruh perwakilan kepala dinas dan beberapa kepala bagian terkait juga turut dalam rombongan tersebut. (wka/isd)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: