Terkesan dengan Magetan

MAGETAN – Sonny Joz kembali mengangkat lagu ber-setting lokal Madiun. Jika sebelumnya menciptakan Terminal Madiun-Ngawi, kali ini kota Magetan menginspirasi pria asal Probolinggo itu menggubah tembang campursari. Saya mencipta lagu judulnya Kangen Magetan, ujar Sonny Joz yang kemarin (30/11) berkunjung ke kantor biro Radar Magetan di Jalan Samudra 54.
Sonny menyempatkan diri mampir di Radar Magetan di sela kesibukannya syuting video klip album terbarunya yang mengambil take di beberapa lokasi. Seperti sore kemarin, setting-nya di Telaga Sarangan dan gedung DPRD Magetan. Syuting dijadwalkan pula mengambil view di Telaga Wahyu, jalan tembus dan Pendapa Surya Graha. Album ke-18 ini memang saya tekankan untuk mengangkat potensi Magetan, katanya.
Pelantun tembang Sri Minggat ini mengaku memiliki ikatan emosional dengan Magetan yang kini diangkat di album barunya. Jujur saja, saat masih muda dulu, saya memiliki kenangan tak terlupakan di Magetan. Utamanya di Sarangan dan sekelumit jalan tembusnya. Kota ini memiliki ikatan batin sangat kuat dengan saya, ungkap pria asal Probolinggo yang kecantol perempuan asal Manisrejo Madiun ini.
Selain hits Kangen Magetan, materi lagu lain sudah disiapkan untuk divideo klip-kan di Magetan. Antara lain, Elek-elek Tak Telateni, Tekanan Batin, Bangun Desa, Klepak-klepek, dan Amira.  Tidak hanya menonjolkan kesedihan, tetapi juga ada kesan lucunya, terang Sonny.
Meski tengah dikejar waktu take video, Sonny tampak gayeng berbincang dengan kru Radar Magetan kemarin. Bahkan, di akhir diskusi, dia sempat melantunkan salah satu hitsnya dengan penuh penghayatan. Seperti yang sudah saya bilang, Magetan begitu mengesankan bagi saya, tutur pria yang kini berdomisili di Jakarta ini. (wka/isd)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: