Angka Kematian Ibu Hamil Tinggi

MAGETAN – Angka kematian ibu hamil di Magetan masih tinggi. Dan kemarin (26/11) satu lagi ibu hamil meninggal dunia. Putri Nur Sari, warga jingglong RT 3/ RW 1, Purwosari, Magetan meninggal saat melahirkan anak pertamanya. Kematian sari ini menambah daftar panjang ibu hamil yang meninggal.

Data di Dinkes Magetan menyebutkan, hingga November ini terhitung sudah ada delapan ibu hamil yang meninggal.”Angka kematian ibu hamil masih cukup tinggi, meski di banding tahun lalu ada penurunan. Kami akan berusaha maksimal menekan angka kematian ibu hamil,” kata Nurul Farida, salah seorang staf di seksi KIA/KB Dinkes Magetan, kemarin (27/11)

Dijelaskan jika pihaknya sudah mengontak RSUD Sayidiman Magetan untuk mengkonfirmasi penyebab kematian ibu muda itu. Dan hasil konfirmasinya, penyebab meninggalnya karena keracunan kehamilan. Meski sudah dirujuk ke RSUD Soedhono Madiun.

Sementara, dr Ardian Suryo Anggoro Sp.OG, dokter yang menangani Sari menuturkan saat dirujuk ke RSUD Sayidiman Magetan dari puskesmas Baron, kondisi pasien sudah drop.(pra/eba)

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: