Smasa Siap Kirim Siswa ke Australia

MAGETAN- Pasca penanda tanganan MoU dengan empat lembaga pendidikan di Australia, SMAN 1 (Smasa) Magetan langsung menyiapkan program riil. Pada kisaran buln Februari hingga Maret 2012 mendatang, sekolah ini akan mengirim siswanya untuk belajar ke Negeri Kanguru. ” Kami berupaya untuk memperkuat kemampuan siswa dalam kaitannya dengan pendalaman Bahasa Inggris,” kata Kepala SMAN 1 Mahmudah kemarin (23/11).

Menurutnya, siswa yang dikirim akan disebar antara empat lembaga pendidikan di Australia yang sudah teken Kontrak kerjasama dengan SMAN 1 Magetan. Yakni, Australian Proffesional Skills Institute (APSI), Canning College, Edith Cowan University, dan Phoenix Academy.

Dia menambahkan, sukses Smasa Magetan menembus akses pendidikan di Australia itu bukan perkara mudah. Melainkan butuh perjuangan tersendiri. “Saat presentasi dengan video berbahasa inggris buatan  siswa dan kami, para pengajat di empat lembaga itu langsung menyatakan kekagumannya,” ucapnya bangga.

Dia berharap, dari upayanya meluncurkan program ‘SMAN 1 Magetan Goes To World Class School’ itu akan sia sia. “Program pertukaran budaya atau sister school ini hanya dilakukan beberapa sekolah saja di Jawa Timr. Kami ingin mengenalkan SMAN 1 Magetan kepada dunia dan menyerap ilmudari pendidikan luar negeri, ” Kata Mahmudah. (nng/bar)

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: