Gandeng Lembaga Pendidikan Australia

Terealisasi, Kerjasama Sister School SMAN 1

MAGETAN – Sekolah menengah di Magetan mulai go internasional. pada pertengahan November lalu, Kepala SMAN 1 Magetan Mahmudah bersama dua pengajar itu, Eko Adri dan Muk’adi, melakukan kunjungan ke perth, Australia.

Kunjungan tersebut bukanlah agenda ngelencer, melainkan penjajakan kerjasama sister school dengan empat lembaga pendidikan ternama di Negeri Kanguru. Yakni, Australian Professional Skills Institute (APSI), Canning College, Edith Cowan University, dan Phoenix Academy.”Kami ingin lebih meningkatkan di SMAN 1 Magetan,”kata Mahmudah, kemarin (22/11).

Gayung pun bersambut. Empat lembaga pendidikan di Australia itu langsung sepakat untuk menekan Memorandum of  Understanding (MoU). Dalam poin kerjasama itu, disepakati adanya program tukar pelajar dan pengajar.”Mereka akan mengirim tenaga pendidikan untuk Observasi ke SMAN 1 Magetan, rencananya dalam waktu dekat.Nantinya mereka akan membantu kami kaitannya dengan pelajaran bahasa inggris dan sains,”urai Mahmudah.

Begitu pun sebaliknya, lanjut dia, pelajar dan pengajar dari SMAN 1 Magetan juga berkesempatan menggali ilmu di Australia.”Kami siapkan video profil sekolah dalam bahasa Inggris untuk presentasi. Dan, mereka sangat apresiatif, apalagi video itu di buat siswa dan guru kami,”ucapnya bangga.

Menurut Mahmudah, pihak lembaga pendidikan di Perth itu langsung kepicut dengan SMAN 1 Magetan utamanya lantaran adanya sikap saling menghargai di tengah Pluralisme di sekolah tersebut.

Mahmudah sempat menceritakan hal-hal menarik yang ditemui selama berada di Australia. Di antaranya,saat mampir ke penjara dunia di The Terrace Fremantle, Australia Barat. Juga ke Cicerello yang dikenal dengan kota pantai.”Kami  juga sempat ke kota Cambrigde, King’s Park. dan Botanical Garden yang setiap pohonnya tertulis nama prajurit yang gugur pada perang dunia pertama dan kedua,”ungkapnya.(wka/isd)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: