Ditinggal Ke Sawah, Rumah Ludes

MAGETAN – Darmi hanya bisa menangis ketika melihat rumahnya hangus terbakar pagi kemarin (17/11). Petani asal Desa Gunungan, Kecamatan Kartoharjo, itu menyangka api meluluh lantakkan bangunan tempat tinggalnya saat dirinya bersama suaminya Rebi sedang berada di Sawah.

Informasi yang dihimpun, kebakaran itu kali pertama diketahui Sukini, tetangga korban, sekitar pukul 07.00. Saat perempuan itu keluar rumah, dilihatnya ada kepulan asap hitam dari arah rumah Rebi. “Setelah saya mendekat, ternyata rumahnya sudah terbakar, Saya langsung minta tolong warga,”ungkapnya.

Mendengar teriakkan itu, warga langsung berdatangan dan sepontan berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya. Namun, api baru bisa¬† di padamkan satu jam kemudian setelah datang satu unit mobil pemadam. “Saat api padam, rumahnya sudah terbakar lebih dari separo bagian,” terang sukini.

Darmi si pemilik rumah saat mengetahui rumahnya dilalap si jago merah sempat jatuh pingsan dan histeris. Apalagi, uang tunai Rp 4 juta miliknya dan perhiasan emas sekitar 18 gram ikut hangus terbakar. Kerugian di taksir mencapai puluhan juta rupiah.

Usai api dipadamkan, sekitar rumah langsung di pasang garis polisi. Dugaan awal,percikan api berasal dari adanya arus pendek.”Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, kami melakukan penjagaan,” kata Kapolres Magetan AKBP Agus Santosa dikonfirmasi melalui Kapolsek Kartoharjo AKP Sutiyana. (wka/isd)

 

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: