Gelontar Beasiswa Belasan Juta Rupiah

MAGETAN – PG Poerwodadie  ternyata memiliki kepedulian tinggi pada pendidikan. Setidaknya itu dibuktikan dengan pemberian Beasiswa bagi 50 anak usia SD hingga SMAN di sekitar PG tersebut.

Administratur PG Poerwodadie Ir Setyo Narwanto mengatakan, beasiswa yang di gelontorkan pada puluhan pelajar itu totalnya mencapai Rp 15,7 juta. Selain dari pihak pabrik, anggaran tersebut merupakan bentuk sinergitas takmir Masjid Baiturrohman yang ada di kompleks pabrik dengan Yayasan Dana Sosial Al-Falah (YDSF) Surabaya.

“Keberadaan Masjid Baiturrohman ini harus bisa dioptimalkan. Tidak hanya sekedar tempat ibadah, tapi juga mampu menghasilkan sesuatu yang bermanfaat bagi sesama,”terang Setyo.

Setyo mengatakan PG Poerwodadie juga memiliki program pembinaan anak asuh, Penekanannya pada pembelajaran agama, pembentukan karakter, hingga pelatihan life skill.

“Hingga saat ini, dana program beasiswa yang sudah disalurkan sebesar Rp 41,3 juta. ini menunjukkan betapa lembaga amil zakat mempunyai peran besar membantu menyejahterakan masyarakat, terutama yang kurang mampu,”ungkapnya.

Ketua Takmir Masjid Baiturrohman PG Poerwodadie Memed Tanuwijaya mengaku berterima kasih kepada berbagai kalangan yang telah memercayai pihaknya untuk menyalurkan bantuan kepada masyarakat sekitar pabrik.

Sementara, koordinator pembinaan penerima beasiswa briliant Johan Anugrah berharap ke depan kegiatan ini bisa berjalan rutin.(nng/bar)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: