Ratusan Liter Miras Diamankan

MARGIN keuntungan dari bisnis minuman keras (miras) yang terbilang tinggi membuat Sum (40) dan Mar (46), tergoda untuk berjualan minuman haram itu. Namun, aksi mereka akhirnya terendus polisi.

Sum dibekuk anggota Sat Sabhara Polres Magetan di kawasan Kelurahan/Kecamatan Karangrejo,sore kemarin (9/11). Dari penggerebekkan di tempat tersangka itu, aparat berhasil menyita sekitar 300 liter miras. Terdiri 180 arak jowo,40-an liter anggur gingseng, serta puluhan liter miras jenis newport.

Ratusan liter miras itu dikemas dalam botol dan jerigen. “Ini (miras, Red) sekadar kami jual eceran.Kalau anggur ini dikirimi seles dari Madiun, dan arjo dari Ngawi, ” terang Sum, usai diperiksa petugas. Dia mengaku sudah setahun terakhir ini dia melakoni bisnis minuman haram tersebut.

Kasat Sabhara Polres Magetan AKP Supriyono mendampingi Kapolres AKBP Awi Setiyono mengatakan, penggereebekan tersebut berawal dari laporan warga yang resah seputar bisnis miras yang dilakono Sum.

Meski pelaku hanya sebagai pengecer, lanjut supriyono, pihaknya menduka Sum merupakan salah satu akses utama peredaran miras di Magetan. Indikasinya dari banyaknya dari barang bukti yang disita  petugas. “Saat ini akan coba terus kami kembangkan. Apalagi penggerebekan ini dan berangkat dari informasi masyarakat. Besok (hari ini, Red) pelaku kami panggil untuk di periksa lebih lanjut,” terangnya.

Polisi kemarin juga menggeledah rumah Mar di Desa Jongke, Kecamatan Karas. Namun, berbeda dengan yang di Karangrejo, dilokasi itu petugas hanya menemukan 16 liter arjo. (wka/isd)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: