Fasilitas Rusak, Pedagang Tersiksa

Listrik Pasar Sayur Sering Byar-Pet

MAGETAN– Pedagang Pasar Sayur tersiksa. itu lantaran kondisi lokasi jual beli tersebut tak lagi representatif lantaran sejumlah fasilitas mengalami kerusakan. jaringan listrik misalnya,kerap mengalami gangguan sehingga penerangan sering byar-pet. ‘

‘Kalau musim hujan, lampunya sering mati. Mungkin itu di picu banyaknya kabel yang mengelupas dan kena air,” kata Asis, Sekretaris Paguyuban Pedagang Pasar Sayur Magetan (P3SM), kepada koran ini kemarin (8/11).

Llistrik yang sering kali byar-pet itu, lanjut dia, biasanya dipicu korsleting, Itu karena sistem penataan kabel yang semrawut, terutama diruas lorong, Apalagi,banyak kabel yang sudah usang.

“Sebenarnya kalau kami lapor setiap lampu mati, itu ditanggapi, tapi sudah terlambat. Biasanya kalau mati lampu itu matinya siang,Perbaikannya ya keesokan harinya. Padahal geliat pasar ini sebenarnya terjadi pada dini hari,”ungkapnya.

Kondisi sering byar-pet tersebut, kata dia, sudah diantisipasi sejumlah pedagang dengan memasang jaringan sendiri. “Kalau pasang jaringan sendiri ya lancar, tidak pernah mati. Tapi kalau masih memanfaatkan aliran di dalam pasar, ya terpaksa byar-pet,”ujarnya.

Selain terkait listrik,Lanjut Azis, pedagang juga mengeluhkan kondisi fasilitas lainnya seperti atap seng yang sering kali bocor lantaran sudah usang dan karatan. Selain itu, pintu dibeberapa lorong pinggir pasar rusak.

Rusaknya pintu dari besi tersebut hanya diakali dengan memasang tali di sudut-sudutnya. Tak pelak, unsur keamanan kurang terjamin. “Kalau hujan bocor itu sudah pasti. Dan sampai sekarang kok tidak ada perbaikan. Entah nunggu apalagi pemerintah,” keluh Asmini, salah seorang pedagang kelapa.

Sayang, UPTD Pasar Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Magetan, hingga sore kemarin belum berhasil dikonfirmasi terkait keluhan pedagang tersebut. (wka/isd)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: