Maling Bobol Toko Bangunan

MAGETAN – Lagi-lagi aksi pencurian. Kali ini pencuri menyatroni toko bangunan di Desa Belotan, Kecamatan Bendo. Maling menggasak sejumlah material seperti paku, talang seng, dan seng galvalum. Belasan Lampu, kabel,serta DVD player juga di sikat pelaku.

“Barang-barang yang hilang itu sebagian besar baru saya order hari sebelumnya. Kalau melihat nota orderan. kerugiannya ya lebih dari Rp 10 juta,” terang Wahyudi, pemilik toko,kemarin (4/11)

Wahyudi mengetahui tokonya dibobol maling pagi kemarin (4/11). Saat hendak membuka toko, dia kaget melihat gembok toko sudah dalam kondisi rusak tercongkel benda keras. Dia lantas mengecek ke dalam. Beberapa material diketahui hilang. Pencuri disinyalir beraksi saat dini hari.

Akibat kejadian itu, Kerugian yang dialami Wahyudi ditaksir mencapai jutaan rupiah. Itu dari kalkulasi harga barang-barang yang raib. Diantaranya, lima kardus paku, tiga rol talang seng dan dua rol seng galvalum.Juga 16 buah lampu philips 70 watt, delapan rol kabel besar, 12 kabel kecil, serta satu buah DVD player.

Menurut Wahyudi,sebenarnya potensi toko miliknya dibobol maling terbilang kecil. sebab, hampir setiap malam depan tokonya sering kali menjadi tempat kongkow pemuda setempat. “Mungkin karena tadi malam hujan, jadi semua sepertinya lengah,”ungkapnya.

Aksi pencurian yang menyasar tokonya kemarin, kata dia, bukan kali pertamanya. sebelumnya, sudah tiga kali toko bangunan miliknya kemalingan. “Kalau hari-hari biasa, yang diambil tidak banyak. Kali ini cukup banyak yang diambil. Sepertinya memang pelaku sudah mengetahui lokasi-lokasi barang ini saya simpan,” ungkap Wahyudi.

Sementara itu, aparat Polsek Bendo kemarin langsung melakukan penyelidikan. Termasuk mengamankan gembok yang masih melekat pada grendelnya. “Saat ini kami masih melakukan penyelidikan dan memanggil saksi-saksi. Mudah-mudahan saja bisa segera terungkap, ” kata Kapolsek Bendo AKP subiakto. (wka/isd)

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: