Hanya 10 Pasangan di Babak Puncak

Ajang Pemilihan Bagus-Dyah

MAGETAN– Agenda tahunan pemilihan Bagus-Dyah Magetan kembali digelar. Tahun ini Peserta mencapai 155. Ratusan calon duta wisata daerah itu kemarin (2/11) menjalani seleksi tahap awal di GOR Ki Mageti.

“Aku ingin berkompetisi dan mencari pengalaman baru. Pastinya optimistis bisa sampai grand final. Persiapannya antara lain banyak membaca,” tutur Friska, salah seorang peserta.

Menurut Kabid Pengembangan dan Pemasaran Pariwisata Disparbudpora Winarto, Seleksi kemarin di tekankan pada tes talenta. ” Dalam form pendaftaran kan dituliskan minat dan bakat yang dimiliki.

Nah, dalam seleksi awal ini, peserta wajib menampilkan bakat masing-masing.ya menari, menyanyi, dan sebagainya,” kata Winarto.

Menurutnya, dari hasil tes talenta tersebut, akan diambil 50 pasangan. Rencananya, Hasil penilaian diumumkan pagi ini (3/11). “Setelah mengerucut menjadi 50 pasangan, tahap berikutnya adalah observasi lapangan, ” jelasnya.

Dalam observasi lapangan itu, lanjut dia, para peserta akan ditunjukkan mengenai keberadaan objek wisata di Magetan seperti kawasan wisata Telaga Sarangan. “Dari situ, diharapkan mereka punya gambaran mau dikemanakan wisata Magetan,” urainya.

Puncaknya, kata dia, diambil 10 pasangan yang akan ‘ditarungkan’ saat grand fiinal yang rencananya digelar akhir November.

“Format tahun ini dengan tahun lalu masih cederung sama. Mungkin yang beda hanya bobot kualitasnya pengetahuannya saja. Kalau syarat lainnya masih sama,”ungkapnya.

Dibagian lain, Ketua Tim Penggerak PKK Magetan Hj Nanik Sumantri yang kemarin hadir di GOR Ki Mageti Berharap kesempatan peserta mengikuti ajang itu berguna di kemudian hari. ” Untuk yang belum lolos jangan tidak berkecil hati,”terangnya. (wka/isd)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: